Tentang Inkubasi Bisnis
Melalui Inkubasi Bisnis, KAYA.ID telah berhasil membantu beberapa UKM untuk mengembangkan bisnis mereka dengan menyediakan strategi pemasaran dan branding yang out-of-the-box. Kami bertekad untuk menghadirkan ekosistem yang adil dan membuka kesempatan yang lebih besar bagi brand lokal untuk bersaing. Bisnis Inkubasi kami diproses dengan teliti dan hati-hati. Kami analisis dan kembangkan produk dan market dari partner-partner kami yang telah dikurasi sebelum kami merumuskan strategi pemasaran dan go-to-market yang sesuai. Dengan treatment yang tepat, brand dari partner kami tidak hanya akan berkembang di Indonesia, namun juga secara global.
Perjalanan Inkubasi Bisnis Kami
Sistem inkubasi bisnis kami fokus kepada bagaimana cara mengembangkan bisnis menjadi brand ternama. Dimulai dari menganalisa potensi bisnis, mengenali segmentasi konsumen, repackaging, rebranding dan menyiapkan go to market strategy. Sebuah perjalanan holistik dari brand dengan semangat seorang konsumen. Sebuah perjalanan dari cinta pada pandangan pertama menjadi konsumen loyal.
KAYA.ID dimulai dengan fokus pada UKM Indonesia melalui inkubasi perencanaan branding, pemasaran, dan go-to-market. Di perjalanan inkubasi pertama kami, kami bekerja sama dengan Rendang Sederhana dan berhasil memasarkan produk mereka ke supermarket, restoran, dan toko online maupun offline. Saat ini, beberapa brand lokal berkualitas tinggi telah ikut tumbuh dan berkembang dalam naungan inkubasi kami.
Sambal Pecah adalah UMKM inkubasi pertama kami yang berevolusi menjadi bagian dari keluarga KAYA.ID melalui kepemilikan investasi sebesar 40%, sebuah kolaborasi dengan misi membawa sambal khas Indonesia ke ranah global. Selama masa inkubasi, kami tidak hanya merombak kemasan Sambal Pecah tapi juga menghapus beberapa varian yang dijual untuk membentuk fokus dan memperluas ruang untuk berkembang. Strategi tersebut direncanakan dengan matang dan berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 410% dalam tahun pertama kerjasama. Setiap brand yang diinkubasi punya peluang dan area perbaikan yang berbeda. Lewat strategi yang lain, kami juga berhasil memperoleh Rp 1,4 miliar untuk JAMUNE “Jamu on the Rock” di tahun pertama peluncurannya. JAMUNE mempunyai misi untuk menjadi minuman herbal pertama dan paling sukses di dunia. Perjalanan ini adalah upaya gabungan dari setiap Orang Kaya dan mitra kami yang luar biasa.