Keterampilan dan latar belakang kami beragam namun mimpi kami sama; mencapai hal-hal besar buat Indonesia. Kami berpikir outside the box, kreatif, dan inovatif untuk menghasilkan pemasaran dan branding terbaik buat partner kami.
Diberkati dengan tanahnya yang subur dan cuaca mendukung, dataran tinggi Maleber di Jawa Barat, Indonesia menghasilkan daun-daun teh berkualitas. 1883 Brand ingin membagikan karunia dari Ibu Pertiwi ini kepada dunia melalui teh terbaik yang pernah kamu seduh. Black Tea, Innocent Mist, Sun Emperor, dan Scarlett Rouge dari 1883 Brand tidak hanya akan mencerahkan harimu, tapi juga akan membawamu menjelajahi waktu untuk menikmati salah satu warisan terbaik Indonesia. 400 tahun lalu hingga kini, masyarakat Indonesia selalu mengkonsumsi teh berkualitas paling rendah. Ini terjadi karena daun teh terbaik selalu diekspor untuk memenuhi kebutuhan pasar internasional. 1883 Brand hadir untuk menghadirkan daun teh Indonesia terbaik ke gelas masyarakat Indonesia setiap hari.
Perjalanan 1883 Brand dan Kami
KAYA.ID bersama PT Meta Inti Duta ingin menghadirkan kekayaan Indonesia ke tiap cangkir semua orang Indonesia dengan memasarkan 1883 Brand di marketplace sehingga bisa diperoleh lebih mudah. Sadar akan potensi dan ingin memperkenalkan keindahan Indonesia ke seluruh dunia, kami juga pasarkan teh berkualitas tinggi ini ke banyak negara termasuk Jepang, Turki, dan Kanada. Kami ingin ingatkan semua orang betapa menakjubkannya Indonesia.
Temukan 1883 Brand
Cari tahu lebih dalam tentang 1883 Brand dan beli di sini:
Buat pagimu jadi melek atau santai di malam hari, kamu hanya perlu satu solusi: Balista. Kenapa harus pilih kalau kamu bisa dapat kafein dan minuman keras khas Bali dalam satu botol? Tumbuh di tanah Bali dan dibuat oleh warga sekitar, kami hasilkan sebotol kebahagiaan yang akan memanjakanmu. Seseruput Balista tidak hanya akan meningkatkan dopamin di tubuh namun juga akan membawamu terbang langsung ke Pulau Dewata.
Perjalanan Balista
KAYA.ID selalu mengawali diskusi dengan UMKM dengan menelisik potensi dan melihat bagaimana mereka dapat mengembangkan interaksi dengan konsumen. KAYA.ID bersama PT Sarana Bali Ventura menggabungkan dua UMKM, kopi dan arak bali, menjadi satu produk. Walaupun itu merupakan tantangan bagi kami, namun pada akhirnya kami berhasil menciptakan produk coffee liqueur dengan kualitas yang sangat baik! Menemukan biji kopi berkualitas, mengunjungi produsen minuman keras Bali, meraciknya menjadi satu produk yang nikmat, menyusun branding dan kemasan, dan kemudian memperkenalkannya ke market merupakan perjalanan yang melelahkan namun menyenangkan bagi kami. Ini merupakan produk persembahan dari Bali untuk dunia.
Temukan Balista
Siang dan malam, sendiri atau bersama yang tersayang, rasakan Balista dengan membelinya di sini:
Merupakan warisan Indonesia, Jamu adalah minuman herbal tradisional dengan banyak manfaat kesehatan. Minuman sehat ini biasanya dianggap memiliki rasa yang tidak enak. Jamune hadir untuk mematahkan stereotype itu dengan menyediakan Jamu dengan rasa yang enak dan menyegarkan dalam kemasan yang keren. Hanya pakai bahan-bahan alami, warna-warni Jamune akan mencerahkan harimu. 100ml sampai 1 liter, dingin atau panas, dan di mana pun kamu, Jamune siap kamu ajak berpergian dengan segudang manfaat dalam genggaman. Konsep warna-warni dan jamu on the rock yang diminum pakai es batu atau saat dingin ini menarik banyak generasi muda Indonesia. Ini Friend with Benefits yang sebenarnya.
Perjalanan Jamune dan Kami
Jamune berangkat dari cita-cita untuk mengakrabkan minuman warisan Indonesia dengan generasi muda, sekaligus menghadiahkan mereka dengan khasiat yang terkandung di dalamnya. Dengan tim R&D yang kuat dan pengetahuan dari Master Jamu di Solo, konsep Jamu on the rock lahir sebagai hasil dari pemahaman terhadap target konsumen kami.
Tidak hanya memasarkannya secara online, kami juga hadirkan Jamune di toko offline sehingga konsumen dapat langsung membelinya kapan pun mereka mau. Pada tanggal 23 November 2020, outlet pertama Jamune dibuka. Hingga saat ini, Jamune sudah punya tiga outlet untuk melepas dahagamu. Pada tahun pertama, Jamune telah meraih pendapatan Rp 1,4 miliar. Selain dicintai oleh konsumen setianya, pada Februari 2022 Jamune menjadi minuman resmi pertemuan G20 dan kami siap memperkenalkan Jamune ke pasar yang lebih luas.
Temukan Jamune
Cari tahu lebih dalam tentang Jamune dan beli di sini:
Didirikan oleh Richard Sam Bera, sosok yang menjunjung tinggi sportivitas, nasionalisme, dan inklusivitas, KEIRON didesain untuk mendukung kegiatan olahragamu. Dibuat di Indonesia, dedesain dan diproduksi oleh anak-anak bangsa, KEIRON adalah hadiah dari Indonesia untuk semua orang Indonesia. Produk berkualitas tinggi dari KEIRON dengan harga yang bersaing menjadikannya sebagai pilihan terbaik buat kamu. KEIRON bertujuan menjadi brand pakaian olahraga yang terdepan sehingga atlet Indonesia dapat dengan bangga memakai brand lokal di event internasional pada tahun 2025. Memiliki nama yang sama dengan Centaur yang paling unggul dan bijaksana, KEIRON berharap semua yang memakainya memiliki kekuatan dan kecepatan kuda, namun tetap berjiwa besar layaknya manusia.
Perjalanan KEIRON dan Kami
KAYA.ID telah membantu mewujudkan visi Richard menjadi kenyataan lewat aksesoris dan pakaian berkualitas tinggi. Tidak hanya bisa dibeli secara online, kamu juga bisa memperoleh produk-produk KEIRON di toko offline. Kami bantu KEIRON mengepakkan sayapnya lewat kolaborasi bersama pihak-pihak bergengsi seperti Millenium Aquatic dan Oceanman Bali Tournament. Tidak hanya meningkatkan pendapatan, KEIRON juga berhasil menyebarkan nilai-nilai yang dijunjung ke dunia.
Temukan KEIRON
Cari tahu lebih dalam tentang KEIRON dan beli di sini:
Bertemu klien, pergi ke kantor atau kampus, atau kumpul sama teman-teman di cafe, biar kami yang bawa pernak-pernikmu selagi mempermanis penampilanmu di mana pun dan kapan pun. Raion Aiko merupakan tas buatan tangan dari kulit vegan berkualitas tinggi oleh para profesional. Setiap koleksi unik namun versatile, tahan lama, dan mudah dirawat. Kantong ajaib Doraemon tidak pernah terlihat secantik ini sebelumnya.
Perjalanan Raion Aiko dan Kami
Berupaya meningkatkan taraf hidup perajin lokal sekaligus memenuhi kebutuhan pasar, KAYA.ID membantu mengembangkan kualitas dan desain produk Raion Aiko serta memasarkannya sesuai dengan target konsumen. Tersedia di marketplace populer, setiap tas dari Raion Aiko kini jadi lebih mudah ditemukan. Dengan strategi pemasaran dan branding yang tepat, kami ubah stigma buruk terhadap brand lokal dan membuat semua orang Indonesia jatuh cinta dengan produk dari negaranya.
Temukan Raion Aiko
Percantik penampilanmu bersama Raion Aiko dengan membelinya di sini:
Enggak pakai Sambal, enggak nendang. Dari Sabang sampai Merauke, kita bisa temui beragam kuliner, termasuk berbagai jenis Sambal. Sambal Pecah menghadirkan Sambal segar buatan rumahan ke meja-meja makan dalam sekejap mata biar kamu bisa hemat waktu dan tenaga. Dengan banyak jenis Sambal yaitu Sambal Cumi Asin Cabe Ijo, Sambal Embe Bali, Sambal Ikan Teri Pedas, dan Sambal Matah Kecombrang, kamu punya banyak pilihan buat bikin makanan kamu jadi lebih pecah di mana pun kamu.
Perjalanan Sambal Pecah dan Kami
Datang dengan 11 jenis Sambal, kami ambil langkah yang tidak mudah dengan memangkas beberapa varian menjadi 4 jenis. Kami ingin Sambal Pecah fokus pada produk-produk unggulan sehingga mereka punya ruang yang lebih besar untuk berkembang dan menyempurnakan produk. Mengintip buyer persona mereka, kami juga putuskan untuk memasarkan produk mereka hanya dalam kemasan kecil dan packaging baru untuk menarik perhatian konsumen.
Bertekad untuk memperkenalkan Sambal Pecah ke lebih banyak orang, kami bawa Sambal Pecah ke marketplace dan toko-toko offline bergengsi. Dalam setahun, mereka telah meningkatkan penjualan sebesar 410% dan masih terus berkembang sampai sekarang.
Temukan Sambal Pecah
Dari rasa cinta ibu kepada anaknya yang merantau ke luar kota, Sambal Pecah kini tersedia buat semua ibu dan anak di meja makan mereka. Cari tahu lebih dalam tentang Sambal Pecah dan beli di sini:
Beras Bali Sugar free dengan Sertifikasi Internasional
Tentang Terrice Menthik Susu
Dari persawahan dataran tinggi di Bali, setiap butir padi dipanen dan diproses oleh petani lokal dengan metode berkelanjutan dan zero-wasting. Terrice tidak hanya mensejahterakan petani lokal namun juga menjaga kelestarian alam. Menghasilkan beras organik bebas gula, rendah lemak, dan tanpa bahan kimia yang cocok untuk semua anggota keluarga termasuk bayi. Konsumen kami mengatakan bahwa beras sehat ini harum dan bahkan lebih enak dari beras diet lain di pasaran namun tetap mampu mengontrol kadar gula darah.
Perjalanan Terrice Menthik Susu dan Kami
KAYA.ID berkolaborasi dengan PT Meta Inti Duta untuk mendukung petani Sangeh dengan menyediakan branding dan packaging yang menarik untuk Terrice agar petani lokal di daerah Sangeh, Bali memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memasarkan hasil panen mereka. Dengan mengeliminasi pihak ketiga dalam proses pemasaran membantu mereka meningkatkan keuntungan. Di tahun pertama, kami telah berhasil menjual lima ton beras ke konsumen-konsumen kami. Beras organik yang telah disertifikasi oleh organisasi nasional dan internasional ini dapat dibeli di marketplace dan ditemukan dengan mudah di toko-toko offline. Saat ini, Terrice bekerja sama dengan 50 petani dengan 20 hektar sawah.
Temukan Terrice Menthik Susu
Nikmati pulennya Terrice Menthik Susu dengan membelinya di sini:
KAYA.ID berdiri berdasarkan passion dan kecintaan terhadap tanah kelahirannya yang memiliki alam yang kaya, budaya yang kuat, dan kisah cerita unik di baliknya. Setelah lima belas tahun berlayar di perusahaan FMCG multinasional ditambah lima tahun di wilayah Asia Pasifik, dia kini berlabuh di tanah air. Dengan berbagi pengalaman, skill, dan pengetahuan kepada generasi muda dan bisnis di Indonesia, dia berharap kita semua dapat berkontribusi membangun Indonesia melalui UMKM. Mentransformasi UMKM menjadi Brand Ternama.
Keahliannya di bidang Brand Building, Public Relations, Brand Communication, Digital Marketing, dan Consumer Engagement telah berkontribusi banyak terhadap perkembangan bisnis brand lokal dan internasional. Dua paragraf ini tidak dapat menceritakan perjalanannya secara penuh, maka dari itu kamu perlu menggali lebih dalam melalui bukunya yang bertajuk “VIRAL”.
Richard Sam Bera
Commissioner
"The Ironman"
Richard Sam Bera
Commissioner
"The Ironman"
Seorang perenang legendaris Indonesia yang telah tiga kali mengikuti Olimpiade dengan 23 medali emas SEA Games di tangannya. Dia menjunjung tinggi sportivitas dan menerapkannya dalam membantu mengembangkan UMKM Indonesia bersama KAYA.ID.
Seperti berenang dengan gaya kupu-kupu, perjalanan ini merupakan rangkaian dari naik dan turun untuk mencapai garis finish. Dia percaya bahwa konsistensi, kerja keras, passion, dan dukungan dari sekeliling membantu kita menjadi versi terbaik dari diri kita. Dia di sini untuk dukung bisnismu tanpa henti buat memastikan perkembangannya berjalan maksimal melalui proses yang berkesinambungan.
Devy Maulina
COO
"Super-ROI-Woman"
Devy Maulina
COO
"Super-ROI-Woman"
20 tahun bekerja di perusahaan multinasional bergengsi dan kecintaannya terhadap ibu pertiwi merubahnya dari Manager Brand Activation menjadi ibu bagi wirausahawan dan anak muda Indonesia. Dia mencurahkan kasih sayangnya kepada Indonesia dengan mengembangkan UMKM Indonesia agar dapat berkembang lebih besar dan kuat. Kepribadiannya yang hangat merubah kantor yang sedingin Puncak Jaya Wijaya menjadi sehangat pelukan ibu di rumah dan menjadi tempat yang aman bagi kami untuk belajar terbang.
Jika ibu pada umumnya jago untuk menghitung pengeluaran bulanan, kami punya dia untuk menghitung Return of Investment. Hasil perhitungannya menjadi hal yang penting dalam menentukan keputusan-keputusan perusahaan.
Karen Kartika
CMO
"Teleporter Marketer"
Karen Kartika
CMO
"Teleporter Marketer"
Dia gantungkan mimpinya kepada Indonesia setinggi pesawat yang membawanya terbang antara Los Angeles dan Jakarta. Berbekal beberapa tahun pengalaman memimpin agensi di Amerika Serikat untuk memegang beberapa client mulai dari FMCG hingga perbankan, dia ingin membawa UMKM Indonesia terbang menembus awan.
Selama hilir mudik mengembangkan UMKM Indonesia melalui marketing kreatif dan melatih leader menghindar burnout melalui Breathwork, Hypnotherapy, dan Energy Alignment, dia juga suka melakukan pentas teater musikal.
Commercial
Lita, Destia, Dito, Tommy, Rakia
"The Fa(c)t Collector"
Commercial
Lita, Destia, Dito, Tommy, Rakia
"The Fa(c)t Collector"
Mereka bertujuan untuk mengantarkan produk Makanan dan Minumanmu ke meja makan orang lain melalui strategi marketing yang menyeluruh hingga memonitor pembayarannya. Mereka kumpulkan semua fakta, informasi, alat, dan skema mutakhir agar marketing yang dilakukan sukses besar.
Tidak hanya memastikan marketing sukses besar, mereka juga membesar karena semua makanan yang mereka konsumsi untuk menemukan produk terbaik. Saat mulut mereka tidak mengunyah sesuatu, mereka menggunakannya untuk merayu partner kami.
Creative Design
Chris, Xavie, Dipta, Dhimas
"The Dream Painter"
Creative Design
Chris, Xavie, Dipta, Dhimas
"The Dream Painter"
Mereka buat imajinasi jadi nyata melalui visual yang akan menarik perhatian konsumenmu. Kekuatan super mereka adalah sihir yang mereka lakukan untuk membuat brandmu terlihat lebih bersinar dan mewah dengan cara mempercantik kemasan, media sosial, tampilan marketplace, dan lainnya.
Saat mereka tidak sibuk menggunakan kekuatan super, mereka menggunakan kreativitas yang dimiliki untuk menghibur anggota tim yang lain. Jika kamu intip inbox mereka, kamu akan lihat kata “Tolong kirim segera” di semua email.
Digital-Commerce
Chaca, Melany
"The Netizen Spenders"
Digital-Commerce
Chaca, Melany
"The Netizen Spenders"
Mereka bertugas untuk memudahkan konsumen dalam membeli produkmu melalui marketplace, platform ride-hailing, dan Kaya Halal Market.
Pada umumnya, mata mereka terlihat hampa sementara pikiran mereka fokus ke campaign yang akan datang. Mereka girang saat pay-day, bukan hanya disebabkan oleh saldo rekening, tapi juga saat melihat daftar pesanan di marketplace. Besoknya, mereka akan kelihatan cemas saat melihat daftar produk yang harus dikirim. Di titik itu, mereka akan menutup kantor agar kami bisa bantu mengemas produk-produk tersebut. Siklus ini berulang setiap bulan.
Saat kami pikir tidak ada lagi jalan, mereka berpikir sebaliknya. Mereka pastikan kami tidak pernah kehabisan inisiatif bisnis dan selalu dapat penawaran partnership terbaik untuk mengembangkan UMKM. Melalui LokalKorner dan proyek offline, mereka menghembuskan angin segar buat partner kami.
Mereka tidak peduli jika tidak ada jalan pintas atau MRT untuk membawa kami ke jalan tersebut, mereka akan terjun payung ke antah berantah dan membuka jalan bagi kami semua.
Fashion Designer
Amanda
"The Eyesthetic Pleaser"
Fashion Designer
Amanda
"The Eyesthetic Pleaser"
Saat kami bilang bahwa Orang KAYA dipenuhi oleh orang-orang dengan latar belakang dan skill yang beragam, itu bukan isapan jempol belaka. Kami punya Fashion Designer di tim kami untuk mengerjakan lineup buat partner kami, Keiron.
Selera dia yang fantastis tidak hanya membantu perkembangan partner kami, namun juga perusahaan kami secara umum melalui keahliannya dalam mengarahkan pemotretan dan dekorasi. Dia mengatur dekorasi untuk semua display offline yang kami selenggarakan sehingga partner, konsumen, dan pengunjung kami terpukau.
Finance
Betty, Haidir, Cahyo
"The Math Matcher"
Finance
Betty, Haidir, Cahyo
"The Math Matcher"
Kita semua suka uang, tapi tidak semua orang bisa mengelolanya dengan baik. Kami beruntung punya mereka di tim kami. Semangat mereka untuk meraih kemapanan finansial tercerminkan dengan jelas saat mereka mengelola segala urusan finansial KAYA.ID.
Selagi mengisi kolom dan baris di Excel atau jari jemari mereka menari di atas kalkulator, mereka juga mengkalkulasi untung-rugi dari langkah yang akan mereka ambil dalam memanfaatkan gaji bulan ini.
GA & Procurement
Revi, Ara, Wahyu
"The Star Reacher"
GA & Procurement
Revi, Ara, Wahyu
"The Star Reacher"
We want it, they got it. Tidak peduli seberapa susah dan mustahilnya hal yang kami mau, mereka coba untuk wujudkannya demi kami – walau mereka harus mencari tumbal untuk mewujudkannya.
Mereka pastikan kami tidak pernah kehabisan peralatan kantor dan menemukan vendor yang tepat untuk mendukung aktivitas kami. Dalam perjalanan mereka mencari vendor, mereka kerap terjerumus dalam love-hate relationship – dan anehnya, mereka suka.
HRD
Saras
"Discreet Listener"
HRD
Saras
"Discreet Listener"
Kami sebagian tinggal sendirian di kota ini, tapi kami tidak pernah merasa kesepian karena dia. Dia selalu mendengarkan dan mengerti, tidak menghakimi, dan memberikan kenyamanan dan solusi. Dia adalah seorang ibu yang dibutuhkan semua anak dan seorang saudara yang kita semua mau.
Meskipun dia tidak di endorse oleh brand kopi manapun, dia selalu menawarkan es kopi ketika kamu terlihat agak ngantuk.
KAYA.ID Branding & Influencer Marketing
Abby, Sherly, Keshia
"The Whisperer"
KAYA.ID Branding & Influencer Marketing
Abby, Sherly, Keshia
"The Whisperer"
Seperti whisperer, mereka terlatih untuk menyebarkan berita ke seluruh penjuru dunia secara lembut namun juga lantang. Mereka menangani branding, media sosial, email, situs KAYA.ID, dan mekanisme lain untuk menyebarkan pesan melalui bisikan mereka. Mereka bisikkan rayuan maut secara langsung ke telinga konsumen agar mereka beli produk-produk lokal berkualitas tinggi dan membagikan kebahagian tersebut ke orang-orang di sekitar mereka. Dengan membaca ini berarti kamu telah menjadi target sukses mereka.
Jangan pernah mengajak mereka berbicara saat mereka sedang scrolling Instagram. Mereka tidak mencari hidden-gem cafe, mereka lagi coba cari tahu tren terkini atau lagi coba menggaet influencer yang tepat untuk ikut gabung dalam bisikan sihir mereka.
Marketing – Fashion & Commodity
Iwan, Jennifer
"Wide-Ranging Ranger"
Marketing – Fashion & Commodity
Iwan, Jennifer
"Wide-Ranging Ranger"
Mereka merupakan sekelompok orang yang beragam dan bertalenta. Mulai dari baju warna-warni hingga ke beras yang warnanya putih, atau dari batu alam ke gula batu, mereka sangat berusaha untuk memastikan produk fashion dan komoditas lokal mudah diraih konsumen di Indonesia hingga dunia.
Mereka benar-benar telah banyak makan asam garam.
Marketing – Health & Beauty Brand
Debby, Edo, Amel, Putri
"The Potioneer"
Marketing – Health & Beauty Brand
Debby, Edo, Amel, Putri
"The Potioneer"
Semua orang punya caranya masing-masing dalam mencintai, seperti halnya dengan mereka yang mencintai Indonesia melalui produk herbal tradisionalnya. Mereka berusaha dengan keras untuk membuat Jamu dan produk herbal lainnya digandrungi oleh lebih banyak orang.
Mereka pasarkan Jamune secara online dan offline untuk memperluas pasar dan membuat produk ini lebih mudah untuk diakses sehingga kamu tidak perlu lagi ke Hogsmeade buat beli ramuan mujarab.